401 Labs Management and Promotion : Ilham ndowe +6281703333281

401 Labs Management and Promotion : Ilham ndowe +6281703333281 | Click here to visit our Facebook Pages

Sabtu, 16 Januari 2010

PROSES RECORDING


Pada bulan Oktober 2008 kami bertiga berangkat ke Bandung untuk merecord 10 lagu untuk dijadikan master. Studio yang akan dituju adalah OMS (studionya ST.12) karena salah satu dari keluarga kami kenal baik sama keluarga mereka.

Sesampai distudio itu mereka menyangka kalo Fuad adalah gitarisnya dan Adit Mullen adalah drumernya. “Hahaha..... Kami cuma ketawa aja”.
“soalnya Fuad itu tampang-tampang gitaris.....” kata orang-orang studio. Mungkin karena Fuad pada waktu itu masih gondrong haha...... tapi akhirnya Fuad potong rambut juga kok... karena pada saat di Bandung Fuad sedang terlibat asmara sama cewek sana... dan dia disuruh potong rambut sama cewek itu... bisa aja si Fuad nih recording sambil nggaet cewek....

Proses recording memakan waktu kurang lebih 3 bulan dengan menghabiskan 25 shift saja. Lumayan untuk sekelas kami sebagai pendatang baru.
Disana mereka dibantu oleh Openg (drumer STATIM band) sebagai Music Director dan Indra (bassis UTOPIA) untuk mengisi bass di 10 lagu mereka.


Mixing di Jakarta milik aris Base Jame

Setelah proses produksi selesai kami melanjutkan ke Jakarta untuk memixing master tersebut. Sempet bingung mau mixing dimana....??? Tanya sana sini Hingga akhirnya kami dapat rekomendasi studio mixing dimana tempat mangkalnya anak-anak Lensa (dream band). Studio itu adalah milik Aris (gitaris BASE JAME).


Tak disangka ternyata mas Aris bisa bahasa jawa... usut punya usut ternyata dia orang Solo... hehehe... semakin akrab aja kita dengan langgam jawanya...

Selama ngemixing ternyata ada beberapa lagu yang mas Aris suka pada lagu kami, yang judulnya "bukan pandangan pertama" sama "semua pasti berlalu".
"iki koyok lagu lawas yo... koyok sopo seehh..... hhmm.... ooh.... koyok Rod Steward, seneng aku karo lagumu seng iki" begitu dia mengomentari lagu Semua Past Berlalu.


Mastering DI BROTHERLAND studio

Atas rekomendasi Aris Base Jame kami memastering ke BROTHERLAND studio dengan dampingan Aris tentunya. Mastering langsung ditangani oleh ko Hoklai (begitu kami memanggilnya). Hoklai adalah orang yang pernah memastering TIC band, Jikustik, ada band, dll.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar